MENU TUTUP

Giliran Guru Kelistrikan dan DPIB SMK PK Diberi Pendampingan 

Selasa, 15 November 2022 | 19:13:37 WIB | Di Baca : 1311 Kali
Giliran Guru Kelistrikan dan DPIB SMK PK Diberi Pendampingan 

 

Seriau,- Dinas Pendidikan Provinsi Riau kembali melaksanakan pendampingan terhadap guru SMK Pusat Keunggulan (PK) di Provinsi Riau. Guru yang diberi pendampingan ini berasal dari guru jurusan Kelistrikan dan jurusan Desain Permodelan Informasi Bangunan (DPIB)

Ketua panitia kegiatan Ade Ria Kartika mengatakan pelatihan ini diikuti oleh 50 guru SMK PK di Riau. Kegiatan dilaksanakan di Hotel Furaya Pekanbaru hingga tanggal 17 November. Pendampingan guru SMK PK ini bertujuan agar guru jurusan listrik dan DPIB  bisa menghasilkan materi ajar yang digunakan untuk SMK PK jurusan kelistrikan dan DPIB dengan harapan siswa tamatan bisa diterima di dunia kerja dan indutri.

" Inilah salah satu tujuan kita memberikan pendampingan guru SMK PK. Kegiatan pendampingan guru ini dengan kesekian kalinya kita berikan pelatihan dengan jurusan yang berbeda," kata wanita yang akrab disapa Rika ini, Senin (14/11) di Hotel Furaya Pekanbaru

Sementara Sekretaris Disdik Riau Tati Lindawati mewakili Plt Kadisdik Riau  saat membuka kegiatan pendanpingan SMK PK mengatakan SMK PK sangat perlu diberi pendampingan terhadap guru. Hal ini agar guru yang sekolahnya sudah ditetapkan sebagai SMK PK tahun 2021 dan 2022 mempunyai bahan ajar yang sesuai dengan kurikulum merdeka.

" Kita dari Disdik terus memberikan pelatihan dan pendampingan terhadap guru SMK PK. Mengingat program SMK PK ini baru tahun kedua. Makanya perlu peningkatan kompetensi, penyempurnaan bahan ajar dan lain sebagainya sehingga tamatan yang dihasilkan SMK ini bisa berdaya saing," kata Tati (zal)


Berita Terkait +
TULIS KOMENTAR +
TERPOPULER +
1

SE Kadisdik Riau Tentang Larangan Perpisahan di Hotel Dinilai Forkom Waktunya Kurang Tepat

2
Ketua TKD: Ini Kemenangan Masyarakat

Prabowo & Gibran Ditetapkan Jadi Presiden Wakil Presiden Terpilih

3

PT Putra Kemasindo di Sidak  Komisi IV,  Di Warnai Adu Mulut

4

ARA Perkuat Eksistensi Pendidikan di Provinsi Riau

5

Jalan Simpang SKA Di Perlebar, Ginda: Kita Dukung Semoga Cepat Terlaksana